Terapi Penyembuhan Autisme Pada Anak Dengan Metode Yang Tepat Dan Efektif

Terapi Penyembuhan Autisme Pada Anak Dengan Metode Yang Tepat Dan Efektif Agar Si Abak Nyaman.

Penyembuhan Autisme pada Anak, Cara Penyembuhan Autisme pada Anak

Penyembuhan Autisme pada Anak, Cara Penyembuhan Autisme pada Anak

terapi penyembuhan autisme Autisme adalah gejala yang timbul pada manusia yang diperoleh dari  usia sangat muda atau balita yang mengindikasikan kelainan tingkah laku dan pola pikir. Seseorang yang menderita  Autis akan sulit dalam membentuk kelompok sosial, berkomunikasi dan mengeskpresikan diri. Kasus autisme sendiri di Indonesia dari tahun  ke tahun semakin banyak dijumpai. Ada yang berspekulasi  bahwa hal ini dikarenakan pengaruh lingkungan, makanan dan gangguan saat kehamilan janin. Maka dari itu, sebagai orng tua Anda patut lebih sadar akan hal-hal yang berkaitan dengna lingkungan terutama saat sedang hamil.

Secara umum, gejala dari Autisme dapat dideteksi pada usia dini seorang anak, kira-kira dibawah 7 tahun atau masih balita. Gejala dan tanda-tanda yang  muncul sangat bervariasi terhadap setiap anak. Tetapi secara garis besar, gejala dari Autisme dapat dikategorikan dalam dua bentuk utama, yaitu Gangguan Interaksi Sosial dan Gangguan Pola Pikir.

Kategori Gangguan Interaksi Sosial berkaitan dengan masalah kepekaan pada anak dalam menanggapi lingkungan sekitar (sosial) serta masalah kesulitan dalam menggunakan bahasa verbal dan non verbal. Jadi, seorang anak yang menyandang Autisme bisa  dibilang sulit dalam berkomunikasi. Sedangkan kategori Gangguan Pola Pikir akan mempengaruhi tindak laku dan gesture tubuhnya. Gejala yang sering terlihat contohnya adalah mengetuk-ngetuk secara berulang-ulang atau meremas tangan ketika merasa tidak  nyaman.

Para penyandang Autisme akan mempunyai masalah dalam cara belajar dan kondisi kejiwaan lainnya, seperti Hiperaktif (ADHD), depresi dan kecemasan yang berlebihan. Segera hubungi pihak yang ahli seperti  dokter untuk menangani ketika masalah muncul pada anak berkaitan dengan Autisme. Penanganan yang sedari dini akan sangat membantu.

Anak yang mengidap gangguan Autis tetaplah manusia yang butuh kasih  sayang dari orang tua  mereka. Karena mengalami kelainan mental, tidak lantas harus ditinggalkan atau di campakkan. Mereka juga membutuhkan dorongan batin dari orang-orang terdekat, terutama orang tua. Berikanlah pada mereka perawatan yang terbaik dan cinta kasih yang tulus. Ciptakan lingkungan sosial yang positive dan aman bagi anak  penderita Autisme. Dengan adanya dukungan dari lingkungan, bukan tidak mungkin anak autis akan ikut berkembang dalam pola pikirnya dan bisa berprestasi. Sudah banyak contoh anak-anak penyandang Autisme yang tetap memiliki  prestasi dan kontribusi sosial  yang cemerlang, tidak  peduli batasan yang ada. Upaya dalam menyembuhkan autisme sah-sah saja dilakukan dan bahkan sangat perlu dalam mengembangkan bakat lain dari sang anak. Beberapa terapi dibawah ini bisa Anda terapkan bagi anak  penyandang Autis yang sudah  terbukti efektif.

Terapi Penyembuhan Autisme Yang Efektif Pada Anak 

terapi penyembuhan autisme. Berikut adalah beberapa terapi bagi penderita autisme :

  • Terapi Fisik

Anak penyandang Autis adalah mereka  yang mengalami masalah pada syaraf motorik  atau  yang bertanggung jawab dalam pergerakan tubuh. Maka dari itu, ciri-ciri seperti ketidakmampuan dalam berjalan bahkan pada usianya yang secara normal sudah bisa. Ini dikarenakan tonus otot yang lembek pada anak  autis. Dengan mengikuti  terapi fisik yang teratur,  seorang anak penyandang autisme bisa secara berkala memperbaiki dan melatih otot-otot dalam tubuh dan memudahkan dalam beraktivitas.

  • Terapi Visual

Anak penderita autis pada dasarnya lebih mudah dalam mengkap pelajaran dengan jalan visual ( visual learning). Untuk itu ada baiknya dalam proses belajar, Anda sebagai orang tua dapat mendukung pemberian terapi visual kepada anak Anda dengan berbagai pendekatan misalnya dengan video game atau dengan menggunakan PECS ( Picture Exchange Communication System), dan bisa juga dengan jenis pelajaran melibatkan gambar visual-visual lain. Sudah terbukti secara medis bahwa terapi jenis visual dapat meningkatkan kemampuan syaraf penyandang autis dan melatih dalam komunikasi.

  • Terapi Bermain

Terapi bermain memungkin anak penyandang Autis dalam mengembangkan kepekaan sosial mereka, termasuk dalam berkomunikasi. Seorang anak Autis harus dipastikan selalu memiliki kegiatan interaktif dengan teman sebaya mereka atau dberikan jenis permainan pengasah otak tetapi tetap mudah. Dengan banyaknya interaksi dengan sesama teman, perkembangan otak akan lebih cepat dan menjadikan mereka lebih peka. Hubungilah ahli terapis yang ada dikota Anda untuk  mendukung terapi bermain yang sesuai.

  • Terapi Wicara

Ini juga salah satu bentuk terapi yang penting bagi penyandang Autisme. Anak autis memang akan mengalami kesulitan dalam menggunakan bahasa atau mengucapkan kata-kata. Maka dari  itu, dengna terapi wicara yang tepat, maka  perkembangan dalam area komunikasinya bisa diperoleh dengan lebih efektif. Memang tidaklah singkat waktu yang diperlukkan, tetapi Anda harus tetap semangat dalam menemani anak penyandang Autis dan yakin bahwa pada akhirnya semuanya akan menjadi lebih baik.

  • Applied Behavioral Analysis (ABA)

Jenis terapi ini adalah salah satu yang paling popular untuk menyembuhkan Autisme pada anak, sehingga tidak  heran kebanyakan orang tua memilih terapi ini daripada yang lain. Terapi ABA dilakukan dengan cara memberikan positive reinforcement atau bisa disebut Pujian dan hadiah kepada anak penyandang autis ketika mereka bisa memperoleh suatu  pencapaian. Pencapaian yang diperoleh tidaklah harus besar, bahkan yang kecil-kecil saja bisa membantu mental positive anak dan mengembangkan otak.

Dengan mengikuti terrapin jensi ini, orang tua dapat mengetahui sejauh mana perkembangan anak. Tujuan utama dari terapi ini ialah mengurangi sikap agresivitas anak penyandang autis dan menenangkan pikiran mereka, apalagi bagi  mereka yang termasuk Hiperaktif (ADHD).

  • Terapi Okupasi (Occupational Therapy)

Karena disebabkan oleh adanya keterlambatan perkembangan motorik halus, anak-anak penyandang autisme cenderung akan mengalami kesulitan dalam mempelajari  keterampilan serta mempelajari gerakan. Terapi yang bisa Anda coba dalam menangani hal ini adalah terapi okupasi (Occupational therapy). Terapi jenis ini akan bermanfaat dalam meningkatkan kemampuan motorik  halus anak dan memperbaiki  koordinasi gerakan mereka. Mereka juga  akan lebih mudah dalam menyerap informasi baru. Diharapkan dengna mengikuti terapi Okupasi ini, anak-anak penyandang autisme akan lebih mandiri dan menangani masalah mereka ketika dirumah maupun sekolah.

  • Terapi Berkuda

Terapi yang bisa  Anda coba juga adalah dengan berkuda. Meski masih sangat jarang ditemukan di  Indonesia,  terapi yang satu ini terbukti dapat membantu anak autsi dalam menngkatkna konsentrasi dan menenangkan jiwa mereka. Nantinya dalam menunggang kuda, anak autis akan diajak juga melihat pemandangan yang hijau  dan bersih, sambil ditemani terapis ahli.

Selain beberapa terapi  yang sudah dibahas diatas, ada lagi satu terapi yang patut dipertibangkan karena kemudahan dan biaya yang lebih murah, yaitu terapi penyembuhan autisme dengan menggunakan TNM.

450terapi penyembuhan autisme TNM adalah obat herbal yang dirancang secara khusus untuk membantu anak penyandang autisme berkembang dan menyembuhkan mereka dari gangguan tersebut. Bahan yang digunakan juga alami dan tidak akan mengakibatkan efek samping. Temukan dan dapatkan terapi penyembuhan autisme dengan TNM dari website http://vitaminanak.net/autis/

4

Apa Itu TNM dan Bagaimana Cara Mendapatkannya?

Untuk Info Lengkap Mengenai TNM Silahkan Tekan Tombol "Klik Disini" Di Bawah Ini 

3

Hey, Apakah Anak atau Kenalan Anda Menderita Autis?

Kami Bisa Mengirimkan Banyak Tips Masalah Autis Seperti Diatas ke Email Anda

Jangan Lewatkan Kesempatan Ini

Dapatkan Semua Tips Tentang Autis Sekarang, Gratis!

Isi Form Dibawah Ini !

(Rekomendasi Dokter)

enter website vitamin anak autis

Mohon Diisi Pak/Bu

Mohon Isi Nama Depan Anda

Mohon Isi Email Anda

Semoga Semua Anak Autis Di Indonesia Semakin Sehat Ke Depan Dengan Tips Autis Ini.

Bagikan Juga ke Teman-Teman Ya!